Manfaat Hebat Buah Durian Untuk Kesehatan

manfaat buah durian untuk kesehatan
Durian, ya siapa sih yang tidak kenal dengan buah ini? Durian merupakan buah yang paling banyak penggemarnya, salah satunya saya sendiri. Durian adalah buah yang banyak ditemukan di kawasan tropis salah satunya adalah Indonesia. Durian memiliki rasa yang manis dan lezat, selain itu durian juga biasa disebut dengan Rajanya Buah. Di artikel ini, kita akan membahas apa saja manfaat durian untuk kesehatan. Nah, berikut adalah beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan.

Manfaat Hebat Buah Durian Untuk Kesehatan


Meningkatkan Kesehatan Kulit

Vitamin C merupakan faktor penting dalam membuat kolagen, protein penting yang ditemukan pada pembuluh darah, ligamen, tendon, tulang, dan kulit. Buah durian memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Vitamin C juga berperan besar dalam penyembuhan luka dan menjaga kesehatan kulit.

Mendorong Nafsu Makan

Buah durian kaya akan vitamin B yang sangat berperan untuk mendorong nafsu makan serta membantu memproduksi asam klorida untuk membantu pencernaan makananan dalam perut.

Membantu Mencegah Anemia

Kekurangan Folat dalam tubuh juga dapat menyebabkan salah satu jenis anemia yang biasa disebut Anemia Pernisiosa. Jadi anemia tidak selalu disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Folat bisa disebut dengan vitamin B9 yang diperlukan dalam memproduksi sel darah merah. Nah, buah durian merupakan salah satu sumber vitamin B9.

Membantu Meredakan Migrain

Riboflavin merupakan vitamin B yang terkandung dalam buah durian. Riboflavin memiliki fungsi membantu meringankan rasa sakit kepala akibat migrain. Jadi jika Anda mengalami migrain, cobalah mengonsumsi durian karena dapat membantu meringankan rasa sakit akbiat migrain.

Membantu Mencegah Depresi

Vitamin B6 juga terkandung dalam buah durian. Seseorang yang mengalami depresi biasanya disebabkan oleh kekurangan vitamin B6. Vitamin B6 merupakan nutrisi penting dalam memproduksi serotonin, zat kimi neorotransmitter yang mempengaruhi suasana hati.

Membantu Menjaga Fungsi Tiroid

Buah durian adalah sumber terbaik dari tembaga. Zat tembaga memiliki peran dalam metabolisme tiroid, terutama dalam produksi dan penyerapan hormon. Biasanya yodium mungkin satu-satunya nutrisi yang dikaitkan dengan kelenjar tiroid ini. Kelenjar tiroid memiliki fungsi untuk mengatur sensitifitas tubuh terhadap hormon yang lain, mengatur kecepatan membakar energi dalam tubuh, dan membuat protein.

Mengatur Kadar Gula Darah

Kandungan mangan dalam buah durian mampu membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Mencegah Serta Mengatasi Sembelit

Buah durian memiliki kaya akan kandungan serat. Serat adalah nutrisi penting yang dapat menyerap air dan memperlancar jalannya makanan menuju ke sistem pencernaan sehingga dapat membantu kelancaran buang air besar (BAB) dengan teratur. Serat juga dapat menambah massa ukuran tinja sehingga efektif mencegah serta mengatasi sembelit.

Berperan Dalam Pembentukan Tulang Dan Gigi

Buah durian memiliki kandungan Fosfor yang baik. Fosfor adalah nutrisi yang dapat membantu pembentukan tulang dan gigi. Biasanya, untuk pembentukan tulang dan gigi, kalsium lah yang terkenal. Tetapi, kalsium tidak bisa melakukan proses pembentukan tulang dan gigi tanpa fosfor.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Kalium merupakan nutrisi yang penting untuk tulang. Jika kita berbicara tentang kesehatan tulang, banyak orang yang fokus pada kalsium bukan? Buah durian juga memiliki kaya akan kalium. Jadi mengonsumsi buah durian akan memberikan manfaat bagi kesehatan tulang.

Tag : Buah, Kesehatan
Back To Top