Apa Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan?

Buah jeruk merupakan buah dengan bentuk bulat dan banyak ditemukan di berbagai daerah. Banyak orang yang menyukai buah jeruk ini karena rasanya yang manis dan segar. Selain menyukai rasanya yang manis dan segar, orang - orang juga menyukainya karena memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya? 

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan


1. Menghilangkan Sariawan
Buah jeruk dapat membantu menyembuhkan sariawan. Ini dikarenakan Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk.

2. Membantu Sistem Pencernaan
Buah jeruk memiliki kandungan serat yang baik. Serat digunakan untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh Anda. Mengonsumsi jeruk secara rutin dapat melancarkan BAB Anda.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Dalam buah jeruk terkandung Vitamin C. Vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindarkan dari segala penyakit yang dapat menyerang tubuh Anda. 

4. Membantu Mencegah Kanker
Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia menunjukan bahwa buah jeruk ternyata dapat mencegah tumbuhnya kanker. Ini dikarenakan buah jeruk terkandung Vitamin C yang banyak.

5. Meningkatkan Nafsu Makan
Nafsu makan Anda menurun? Atau anak Anda nafsu makannya menurun? Konsumsilah jeruk, karena buah jeruk dapat meningkatkan nafsu makan.

6. Mencegah Diabetes
Serat yang terkandung dalam jeruk ternyata mengandung fruktosa yang dapat memantau kadar gula darah supaya terjaga secara stabil.

7. Sumber Kalium
Dalam jeruk terkandung Kaliaum (Potasium). Kalium (Potasium) ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan kesehatan tubuh terutama jantung. Buah jeruk juga dapat membantu menghindari Osteoporosis atau biasa disebut tulang keropos yang disebabkan oleh kekurangan kalium.


referensi : http://kesehatan96.blogspot.com/2013/04/manfaat-buah-jeruk-untuk-kesehatan.html
Tag : Buah, Kesehatan
Back To Top