Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah - Pecah

Bibir kering dan pecah - pecah kadang dapat mengganggu penampilan diri kita. Bibir kering dan pecah - pecah bisa disebabkan oleh kekurangan Vitamin E dan Dehidrasi atau kekurangan cairan. Lalu bagaimana untuk mengatasi bibir kering dan pecah - pecah tersebut? 

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah - Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah - Pecah

1. Tomat

Tomat. Ya tomat dapat membantu menyembuhkan masalah bibir kering. Ini dikarenakan kandungan Vitamin C pada tomat yang banyak. Cara menggunakan tomatnya pun mudah, pertama potong tomat alu oleskan dengan gerak memijat pada bibir Anda.

2. Madu

Madu juga ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah - pecah. Caranya ambil setetes madu pada ujung jari lalu pijatkan ke bibir Anda.

3. Mentega Dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang mampu menyembuhkan bibir kering dan pecah - pecah. Selain minyak kelapa, mentega juga mampu dalam menyembuhkan masalah pada bibir tersebut. Caranya oleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir Anda.

4. Lemon & Madu

Lemon mampu menghilangkan sel - sel kulit mati dan membersihkan kulit. Menyembuhkan bibir kering dan pecah - pecah juga merupakan salah satu pengobatan yang paling efektif dan mudah untuk menyembuhkan bibir kering dan pecah - pecah. Caranya campurkan beberapa tetes madu kedalam perasan lemon lalu aduk sampai rata. Lalu oleskan pada bibir yang kering dan pecah - pecah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan dua kali sehari.

5. Mentimun

Kandungan Vitamin C pada mentimun mampu melembapkan kulit bibir Anda. Maka dari itu, mentimun ampuh untuk menyembuhkan dan mengatasi bibir kering dan pecah - pecah. Caranya iris mentimun lalu pijatkan bibir Anda dengan irisan mentimun tadi, lakukan dua kali sehari.

6. Ekstrak Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya selain digunakan untuk merawat kulit kering, dapa juga mengatasi bibir kering dan pecah - pecah. Ekstrak lidah buaya tadi dioleskan pada bibir kering dan pecah - pecah.

7. Hindari Penggunaan Lipstik

Pemakaian lipstik dapat menyebabkan bibir kering dan pecah - pecah. Maka jika bibir Anda kering dan pecah - pecah, hindarilah pemakaian lipstik atau pemulas bibir berbahan kimia. Seperti lip balm, lip gloss, dan lain - lain untuk sementara waktu.

8. Minum Banyak Air Putih

Apa sih penyebab dari bibir kering dan pecah - pecah? Salah satunya adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Jika Anda ingin mengatasi/menyembuhkan bibir kering dan pecah - pecah, maka minumlah banyak air putih setiap hari agar terhindar dari dehidrasi.

9. Jeruk

Vitamin C banyak terkandung dalam buah jeruk. Vitamin C dapat melembabkan kulit bibir. Jika Anda ingin mengatasi/menyembuhkan kulit bibir, konsumsilah buah jeruk secara rutin setiap harinya. 

10. Wortel

Wortel ternyata sangat ampuh untuk mengatasi bibir kerin dan pecah - pecah. Untuk mengatasi masalah bibir tersebut, wortel diolah menjadi jus dan masker wortel. Untuk mengolah wortel menjadi jus dan masker, caranya ambil satu wortel, cuci bersih, kupas, lalu parut hingga halus. Setelah itu saring airnya dan ambil ampasnya. Untuk airnya, diminum langsung sementara ampasnya oleskan bibir yang kering dan pecah - pecah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin.


referensi : http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/11/cara-alami-mengatasi-bibir-pecah-kering.html
Back To Top