Makanan Ini Dapat Menyehatkan Ginjal!

makanan penyehat ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh. Ginjal memiliki fungsi untuk menyaring racun yang masuk dalam tubuh. Jika kita sayang dengan diri kita, maka jagalah organ ginjal kita. Seperti yang dikutip dari Merdeka.com, berikut ini merupakan makanan - makanan yang dapat menyehatkan organ ginjal.

Makanan Ini Dapat Menyehatkan Ginjal!


1. Paprika Merah

Menurut Healt Me Up (07/08), ternyata Paprika Merah dapat membantu pemecahan limbah makanan yang tersisa didalam tubuh. 

2. Kembang kol

Kembang kol mengandung indole, glucosinolate, dan thiocyanate yang mampu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Maka dari itu, penderita gangguan organ ginjal sangat disarankan untuk mengonsumsi kembang kol ini.

3. Jus

Jus buah ataupun jus sayur ternyata keduanya dapat membantu proses pemecahan limbah makanan. Selain itu, jus sayur memiliki fungsi dialisis atau pencuci darah yang sangat baik. Maka dari itu, jika Anda ingin menjaga ginjal tetap sehat, minumlah jus buah ataupun sayur secara rutin.

4. Kubis

Kubis memiliki kandungan phytochemical yang sangat mampu mencegah radikal bebas sebagai penyebab penyakit dan kulit keriput. Kubis mentah jika Anda konsumsi juga mampu menjaga kesehatan ginjal Anda.

5. Putih telur

Ginjal Anda memiliki masalah? Konsumsilah putih telur. Ini dikarenakan jika ginjal bermasalah, itu dikarenakan Anda membutuhkan protein yang rendah fosfor. Tapi perlu diingat juga, putih telur saja, jauhi kuning telurnya.

5. Ikan

Selain protein yang terkandung dalam ikan dan dibutuhkan oleh tubuh, lemak omega-3 juga dapat menjadi anti inflamasi yang baik untuk organ ginjal. Maka teraturlah memakan ikan untuk kesehatan ginjal Anda.

Baca juga ya Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak dan Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan
Tag : Kesehatan
Back To Top