Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kusut

Rambut merupakan mahkota untuk setiap orang, khususnya adalah wanita. Rambut yang kusut tentunya akan mengganggu penampilan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut kusut ini. Tetapi tidak sedikit juga yang gagal untuk mengatasi rambut kusut. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi rambut kusut yang perlu Anda coba.

Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kusut

Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat menjadi pilihan solusi untuk mengatasi rambut kusut. Caranya, hangatkan sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada rambut ditambah pijit halus. Gunakan ketika rambut kering atau sesudah menggunakan sampo.

Menggunakan Kondisioner

Kondisioner memiliki fungsi menjadikan rambut segar dan lebih halus. Dilihat dari fungsinya, Anda dapat mencoba menggunakan kondisioner untuk mengatasi rambut kusut. Gunakan kondisioner dan diamkan beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membilas Rambut Dengan Air Dingin

Hindari membilas rambut dengan air hangat, karena dapat membuat rambut menjadi berantakan dan kering. Gunakanlah air dingin untuk membilas rambut Anda. Ini dikarenakan air dingin dapat menutup kutikula pada rambut sehingga rambut Anda akan terlihat bersinar dan lembut. Hal ini bisa mempermudahkan dalam menyisir dan tidak ada rambut kusut lagi.

Lakukan Tindakan Pencegahan

Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah ungkapan yang sangat patut untuk dilakukan. Bagi Anda yang belum mengalami rambut kusut, sebaiknya cegahlah sebelum itu terjadi. Untuk mencegahnya, sebaiknya Anda menghindari mengikat rambut atau berbagai macam hal yang dapat membuat rambut menjadi kusut.


referensi : http://www.ayubanget.com/atasi-rambut-kusut-dengan-tips-ini.html
Tag : Kecantikan
Back To Top