Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Secara Alami

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menyembuhkan penyakit maaag secara alami. Maag menurut Wikipedia adalah Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. 

cara meyembuhkan penyakit maag secara alami

Banyak cara untuk menyembuhkan penyakit maag ini, salah satunya adalah menyembuhkan maag secara alami. Berikut ini adalah cara menyembuhkan penyakit maag secara alami.

1. Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji dapat digunakan untuk obat penyembuh penyakit maag. Caranya ambil 8 lembar daun jambu biji lalu dicuci hingga bersih. Rebus dengan 1,5 liter air hingga mendidih lalu dinginkan. Setelah itu saring air tersebut dan minumlah 3 kali sehari.

2. Temulawak

Temulawak dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maag. Caranya cukup mudah. Pertama iris tipis - tipis 1 rimpang temulawak lalu di angin - anginkan. Setelah itu rebus dengan 5 - 7 gelas air hingga mendidih dan dinginkan. Minum air tersebut 1 kali sehari.

3. Daun Salam

Daun Salam dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag, caranya rebus 15 - 20 lembar daun salam dengan air setengah liter hingga mendidih dan campurkan gula. Lakukan secara rutin hingga rasa sakit maag menghilang.

4. Daun Keji Beling

Daun Keji Beling dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag. Caranya Anda tinggal menggunakan Daun Keji Beling untuk lalapan secara teratur dan hindari yang makanan yang pedas dan asam.

5. Biji Pala

Biji pala selain digunakan sebagai bumbu masak, biji pala juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag. Caranya cukup mudah, ambil 1 gram serbuk biji pala dan 6 gram serbuk buah pisang lalu seduh dengan 100 ml air bersih. Gunakan ramuan itu secara rutin.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Secara Alami"

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Manveniza.
Silahkan bila ingin memberikan tanggapan berkaitan dengan artikel diatas. Dilarang memberikan tanggapan berbau SPAM dan SARA. Terimakasih atas pengertiannya.

Back To Top