Fobia - Fobia Paling Unik dan Aneh di Dunia

Fobia - Fobia Paling Unik dan Aneh di Dunia

Manveniza - Fobia atau rasa ketakuan yang berlebihan pada seseorang terhadap sesuatu. Banyak orang di dunia yang mengalami fobia. Perasaan takut yang dialami oleh penderita fobia memang sangat sulit dimengerti dan diutarakan apa penyebabnya. Di dunia ternyata ada beberapa jenis fobia yang terbilang unik dan aneh, apa saja itu?

1. Hippopotomonstrosesquipedaliophobia

Yang pertama dari fobia unik dan aneh di dunia adalah Hippopotomonstrosesquipedaliophobia. Sesuai dengan namanya yang panjang, fobia ini adalah rasa ketakuan yang berlebihan terhadap kata-kata yang panjang.

2. Phobophobia

Yang kedua adalah Phobophobia. Phobophobia merupakan fobia terhadap fobia yang dideritanya sendiri. Jadi jika orang mengidap fobia ini, maka orang tersebut akan merasa sangat takut dirinya mengidap fobia. Nah, maka dari itu ketakutannya itulah yang justru membuat dirinya mengidap fobia

3. Didaskaleinophobia

Fobia yang ketiga adalah Didaskaleinophobia. Fobia ini merupakan fobia yang sangat unik di dunia. Mungkin fobia ini dialami oleh beberapa pelajar. Kenapa? Karena Didaskaleinophobia merupakan rasa takut yang berelebih untuk datang ke sekolah.

4. Trypophobia

Fobia yang keempat adalah Trypophobia. Trypophobia merupakan fobia terhadap suatu lubang yang memiliki bentuk asimetris. Kabarnya, fobia aneh ini berasal dari perasaan geli jika kulit menderita penyakit.

5. Caligynophobia

Fobia aneh selanjutnya adalah bernama Caligynophobia. Penderita Caligynophobia akan dialami oleh para lelaki. Caligynophobia merupakan fobia terhadap wanita cantik. Meskipun banyak dialami oleh lelaki. ternyata perempuan juga dapat menderita fobia ini. Fobia ini biasanya berhubungan dengan fobia sosial.

6. Samhainophobia

Fobia yang keenam adalah Samhainophobia. Fobia ini merupakan ketakutan terhadap Halloween. Orang yang menderita Samhainophobia akan merasakan ketakutan yang luar biasa. Para pengidap Samhainophobia percaya bahwa hantu orang mati akan kembali pada tanggal 31 Oktober. Beberapa fobia yang berkaitan dengan Samhainophobia diantaranya adalah wiccaphobia (takut penyihir), coimetrophobia (takut terhadap pemakaman) dan phasmophobia (takut terhadap hantu).

7. Anatidaephobia

Anatidaephobia merupakan fobia aneh selanjutnya. Kenapa bisa aneh? Ini dikarenakan fobia ini merupakan orang yang takut terhadap bebek. Anatidaephobia merupakan salah satu dari kebanyakan fobia yang dinilai orang tidak rasional. Ini dikarenakan pengidapnya merasa tidak peduli dimana mereka ata apa yang mereka lakukan, ada seekor bebek yang mengawasi mereka.

referensi : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/01/Fobia-Paling-Aneh-Tapi-Nyata.html
Tag : Kesehatan
Back To Top